Articles

Jangan Terlalu Cepat Membeli Oleh-oleh dan Jangan Boros. Jamaah Haji Indonesia di Arab Saudi paling terkenal suka belanja. Baru tiba di Arab Saudi sudah banyak yang belanja untuk oleh-oleh, termasuk karpet. Sebaiknya jangan belanja dulu untuk barang yang tidak perlu karena ibadah utama yaitu ibadah Haji masih belum dilaksanakan. Apalagi bagi jamaah Gelombang Pertama, yang langsung ke Madiniah untuk melaksanakan shalat Arbain, soalnya Wukuf di Arafah sebagai puncak Ibadah Haji masih lama sekitar 20-25 hari lagi.

Hemat sangat perlu, hal ini untuk berjaga-jaga bila pada hari pelaksanaan ibadah Haji kita jatuh sakit, lalu harus dibawa ke Padang Arafah untuk Wukuf dengan ambulan yang tentunya memerlukan biaya ekstra, atau saat melakukan Sai, bila kita kurang atau tidak sehat, kita harus ditandu, yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak ada Haji tanpa Wukuf di Arafah.

Bila pelaksanaan Haji telah selesai semua, dan tinggal menunggu waktu pulang, bolehlah kalau kita mau belanja untuk oleh-oleh. Itupun jangan yang berat dan besar, karena akan menambah biaya, karena kelebihan berat bawaan. Maksimal berat bagasi yang diperkenankan tanpa biaya tambahan adalah 30 kg. Hati-hati dalam memilih barang, karena banyak barang yang sebenarnya buatan Indonesia. Ngapain beli produk Indonesia di Arab yang lebih mahal?. Di Pasar Tanah Abang Jakarta juga banyak.

AFI TOUR

Jl. RS. Fatmawati No.4C Cilandak
Jakarta Selatan


Pelayanan dan Informasi 
(021) 90954462
0813 9019 1281
0858 7037 9978

 

 

Style1

Style2

Style3

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Style10